Selasa, 19 Januari 2010

“ The bottle inspiration”,part 12

Hallo Sob!!! dah lama ya gw ga lanjutin tulisan gw, ga terasa da Part 12 aj.. he..3x!! Sory gw sibuk banget to bikin Planing di 2010, merencenakan masa depan ( **Gaya banget gw**), Btw ngomong2 masalah Planing/rencana, pernah ga sih lo kepikiran to buat planning dan rencana lo yang harus lo lakuin dan mesti tercapai di 2010 ini…. Pasti jawaban beragam ada yang bilang ga penting … tapi ada juga yang bilang penting lo bro!!
Gw sih dulu ga pake recana2an kayak gitu soalnya gw pikir hidup ini da yang ngatur jadi jalani aj semuanya, tpi sekarang dengan bertambahnya umur kayaknya penting deh ngerencanain apa yang harus gw dapatin di tahun 2010 ini, ya selain baut acuan gw juga buat ngingetin gw ap aj yang gw harus lakuin dan apa ja yang udah gw lakuin di 2010,lo bayangan klo semuanya ga direncanain mungkin ibu ma bapak lo ga menetas anak kayak lo (** netes : telor donk, he..3x**) atau mungkin klo ibu bapak lo ga memplaning pendidikan lo mungkin lo ga bisa kuliah, or jadi Sarjana, atau mungkin saat ini lo da jadi anak2 yang “SURPAN alias Suram Masa Depan (** itu singkat gw ngarang sendiri cuy**), ya mumpung masih bulan januari nih… he..3x!! keliatannya sih ga seberapa, nyatet hal2 yang da terjadi dan mencatat target yang belum terjadi !! tpi lo pikir deh ternyata hidup kayak buku didalam tertulis perbuatan baik, kekogilan ,kejelekan loh ma dosa2lo, didalamnya juga tercatat juga apa2 yang udah lo capai selama lo hidup yang dah lo harap2 dari dulu.
Nah gw punya cara terbaru nih yang gw beri nama “ The bottle inspiration”, he..3x pasti lo mikir kenapa mesti botol, karena Cuma botol itu yang mengingatkan dan menginspirasikan gw untuk terus maju dan mencapai apa2 yang dah gw targetin dan di botol itu gw tau kesalahan2 dan kebaikan yang udah gw lakukan ditahun kemarin, lo pasti nanya gimana ceritanya tuh bisa botol yang jdi Inspirasiin gw? ,…
Oke gw mo sedikit cerita sejarah tentang “ The bottle inspiration”, jdi gini waktu itu gw dikasih temen gw botol bekas minum beralkohol, nah gw dikasih tiga botol , botol yang pertama itu warnanya hitam merk gw kasih insial aj ya “ JD” to lo yang sering minum pasti ngerti, trus botol yang kedua warna putih merk “JB” lo artiin sendiri dah, nah yang satu lagi warnanya merah “ RL’ngerti pasti lo.. he..3x, nah botol itu tadinya mo dibuang berhubung gw pikir antix mending gw taruh kamar to pajangan kamar gw.. hi..hi..3x!! nah masing2 botol gw beri nama:
  1. botol yang putih gw beri nama sesuai dengan warnanya , namanya botol kebaikan jadi itu isinya tentang kumpulan kertas yang gw gulung, bertulisankan hal 2 apa aj yang menjadi kebaikan dan menyenangkan yang udah gw lakukan misalnya gw nemu duit di kantong celana gw pas waktu itu gw ga punya duit, gw pernah jdi panitia amal, gw ngasih rokok ke orang gila, atau gw bersihin kamar mandi kost yang baunya bisa bikin lo ga makan seharian soalnya itu jarang banget dibersihin.. hi…3x, …
  2. botol yang kedua , berwarna hitam, nah itu gw kasih nama botol keburukan, isinya juga sama kumpulan kertas2 yang gw gulung , tpi tulisan dikertas itu adalah hal yang jelek dan menyedihkan, misalnya gw ditolak cwe, trus gw digodaain banci, atau gw buat kesalahan hingga ngerugiin anak2 satu kost, atau gw berduka ketika gw ga bisa ngeliat terakhir kalinya ponakan gw menutup mata (* ini serius loh*)
  3. End yang terakhir warnanya Merah jadi gw beri nama botol Target masa depan jadi isinya berbagai Target yang harus gw capai dari mulai jangka pendek ampe jangka panjang, dari yang memang utama sampai yang selingan…!!nah itu semua gw catat diselembar kertas trus gw gulung dan gw kasih pita merah biar manis… he..3x trus gw masukin dah di botol
Anway nantinya diakhir taon botol2 inilah yang mengingatkan gw ma apa aja yang pernah gw lakuin dari yang baik ampe yang jelek, sekaligus membuktikan apakah target gw di taon kemarin dah tercapai ap belum, klo belum ya berarti gw mesti nulis lagi dan menjadikan itu target rencana di taon berikutnya yang mesti gw capai , tpi klo target rencana nya da tercapai gw mesti buat lgi target rencana yang mesti dan harus gw capai, kayak taon ini mungkin yang paling utama adalah “ lulus kuliah” dan balik Jakarta buktiin ma emak end babe klo anaknya udah jadi Sarjana Ekonomi, trus selanjutnya ap? Ya cari kerja, trus…trus… trus dan trus “Kasih tau ga ya” (* Sory Rahasia**) hi..3x .
nah klo botol kebaikan itu berarti ngingetin gw ma hal yang baik2 yang udah gw lakuin dan semoga di taon depan gw jauh lebih baik, misalnya klo ditaon kemarin gw nemu duit dikantong celana, sapa tau besok nemu duit di dalam koper, klo taon kemarin gw jdi panitia amal sapa tau gw besok bisa jdi ketua Badan Amal dan sodaqqoh ( amien), klo taon kemarin ngasih orang gila rokok sapa tau besok bisa masukin dia Ke RSJ. Dll deh
Trus klo botol yang item, ya sebagai bahan acuan gw , klo gw ga boleh melakukan kesalahan yang sama ditaon depan misalnya klo gw ditaon kemarin ditolak ma cwe ya gw mesti berhasil dapatin tu cwe, trus klo gw kemarin gw bikin kesalahan ma temen2 kost gw ya bulan depan gw mesti memperbaikinya.. dsb.
Intinya botol itu Cuma media gw aj untuk menginspirasikan hidup gw dan sekaligus menjadi sebuah media untuk merncanakan target ap aj yang mesti gw capai.
Gw yakin mungkin lo punya cara masing2 untuk melakukan apa2 yang baik untuk lo capai dan gw yakin juga lo jauh lebih dulu ngelakuin hal ini dibandingin gw, dan untuk temen2 gw yang belum, coba deh lo planning rencana lo kedepan, ya ga mesti sama sih tapi setidaknya adalah lo punya apa yang jdi acuan dalam hidup lo, ya emang sih semuanya Allah yang ngatur, tapi ga ada salahnya donk untuk berencana, So, to temen2 gw truslah berencana dan berjuang ditambah ma doa secukupnya .. Insya Allah semuanya tercapai.. Amien..
Semoga Tulisan ini bisa menginspirasikan lo, tampa harus mengurui lo tpi sekedar berbagi cerita2 gw yang unik, ajaib, fantastis, bombastic, menakjubkan, (** Wa..alah kayak Tukul aj**)… wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkw

to temen2 yang blum sempet baca tulisan gw dari part1 s/d part 12 lo bisa baca di blog gw... di
http://theomenz11082.blogspot.com/... oke..

Tidak ada komentar: